Sosialisasi Layanan Perpustakaan kepada Peserta Didik Kelas X

Post Image

 

Pengelola Perpustakaan Cendekia Vokasi, SMK Negeri 2 Jiwan, secara terjadwal untuk seluruh siswa kelas X, mengadakan sosialisasi layanan penggunaan perpustakaan sekolah berbasis akreditasi kepada peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024/2025, pada Hari Senin (5/8/2024) bertempat di ruang baca perpustakaan.
Kegiatan sosialisasi ini menjadi pembuka dalam memberikan wawasan baru bagi para peserta didik Kelas X yang baru menjadi pelajar di SMK Negeri 2 Jiwan, dalam menciptakan kualitas mutu layanan perpustakaan yang sesuai dengan standar yang telah dibuat oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.
Ibu Rini Astuti S.Pd., selaku Kepala Perpustakaan Sekolah yang menjadi pemateri sosialisasi, mengatakan bahwa terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan dalam menggunakan fasilitas perpustakaan sekolah yang sesuai dengan standar perpustakaan nasional.
Menurutnya sosialisasi pembenahan perpustakaan berbasis akreditasi di SMK Negeri 2 Jiwan, merupakan awal dari kegiatan perpustakaan. Tujuannya agar perpustakaan sebagai jantung ilmu pengetahuan dalam dunia pendidikan dapat termanfaatkan dengan baik oleh warga sekolah, khususnya para siswanya.
Masih kata Ketua Perpustakaan, di perpustakaan sekolah keseluruhannya harus mengikuti aturan atau standar yang telah ditetapkan oleh perpustakaan nasional.
Materi yang dipaparkan oleh Bu Rini dan dibantu oleh Pustakawan Bu Yenik Rahmasari, mengacu kepada standar akreditasi untuk perpustakaan sekolah, yang diberikan oleh perpustakaan nasional.
Kegiatan berkesinambungan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan untuk mendapatkan akreditasi dari Perpusnas dengan mengusung tema “Pembenahan Perpustakaan Sekolah Berbasis Akreditasi”.
Diketahui kegiatan sosialisasi ini diikuti pula oleh guru penggerak literasi sekolah, mahasiswa PPL dari Universitas Negeri Madiun.

 

Red. candra

2 Comments

  • Riski akbar

    Agustus 16, 2024 at 8:06 am

    saya tidak terlalu suka membaca buku di perpustakaan

    svgBalas
    • perpus

      Agustus 16, 2024 at 8:13 am

      mungkin bisa dijelaskan mengapa?

      svgBalas

Leave a reply